Sabtu, 16 Juli 2011

Tiket KA untuk Mudik mulai dijual tgl.16 Juli

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mempersilakan masyarakat yang ingin mudik menggunakan kereta api mulai melakukan pemesanan pada tanggal 16 Juli. Pemesanan bisa dilakukan dengan datang langsung ke loket atau melakukan reservasi dengan sistem online.


"Reservasi tiket KA selain di stasiun dan Pusat Pelayanan Reservasi (P2R), calon penumpang dapat melakukan reservasi tiket KA Komersiaol pada H-40 (40 hari sebelum keberangkatan) mulai 16 Juli 2011 untuk penjualan tiket keberangkatan KA 25 Agustus," ujar Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito, dalam jumpa pers di Gedung JRC, Jl Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2011).

Waktu penjualan tiket dimulai pukul 07.00 WIB. Agar tidak berdesak-desak, warga diimbau memesan jauh-jauh hari.


PT KAI menegaskan, memastikan jika ketersediaan tiket sudah habis, maka tidak akan ada penambahan. Karena, semuanya disesuaikan dengan sarana dan frekuensi yang dimiliki KA.


"Kita tidak menjanjikan semua penumpang akan terangkut. Kita sesuaikan dengan sarana dan frekuensi kami, karena ada batasannya," jelasnya.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, konstentrasi penumpang biasanya terjadi di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Senen. Di stasiun ini, pengamanan akan lebih diperketat.


"Pengamanan kita tingkatkan karena situasi penumpang cukup padat itu, ada dari personil Polri, Brimob, dan barang-barang yang dianggap mencurigakan juga akan diperiksa," jelas Sulistyo.


PT KAI juga akan bekerja sama dengan Jasa Raharja untuk. Kepada penumpang juga tidak berdesak-desakan jika kereta sudah terlihat sesak.

"Kerjasama Jasa Raharja memasang rambu-rambu di pintu perlintasan," tandasnya.

Tidak ada komentar: